Manchester City Waspadai Musim Dingin Akan Segera Tiba

Manchester City Waspadai Musim Dingin Akan Segera Tiba

Berita Bola – Manchester City masih tetap memuncaki klassemen Premier League dengan mantap. Tapi City harus mulai mewaspadai datangnya musim dingin, berkaitan kecenderungannya dua musim paling akhir.

Manchester City Waspadai Musim Dingin Akan Segera Tiba

City bertengger di tempat tertinggi klassemen dengan 28 point dari 10 pertandingan. Keseluruhan 35 gol telah diciptakan scuad Pep Guardiola itu, yang baru kebobolan enam gol (selisih gol +29).

The Citizens juga jadi hanya satu tim yang belum juga terkalahkan selama ini lewat hasil sembilan kemenangan serta satu hasil seri serta unggul lima point dari lawan paling dekatnya, sekalian seteru sekota, Manchester United.

Walau demikian, dalam semasing dua musim paling akhir ada kecenderungan merisaukan dari City saat masuk periode musim dingin. Akhirnya kontras dengan beberapa bln. sebelumnya itu.

Data Sky Sports memerlihatkan kalau pada musim 2015/2016, City mencapai rata-rata 2, 3 point pada periode Agustus-Oktober serta lalu hanya mencatatkan rata-rata 1, 6 point di kurun saat November-Januari.

Kecenderungan sama tampak pada musim 2016/2017 ; City juga miliki rata-rata 2, 3 point di periode Agustus-Oktober hingga pada akhirnya rata-rata itu turun jadi 1, 7 point waktu November-Januari.

Gary Neville, bekas bettor MU serta timnas Inggris yang saat ini jadi analis sepakbola, mewanti-wanti kalau Guardiola mewaspadai benar datangnya musim dingin kesempatan ini.

Manchester City Waspadai Musim Dingin Akan Segera Tiba

” Mereka tengah ada di level yang mengagumkan tinggi. Mereka hanya dapat berhenti karna kekeliruan sendiri. Saya mengatakan kalimat kuat serta gigih, ” tutur Neville dalam Monday Night Football di Sky Sports.

” Bila Anda lihat Manchester City dua musim paling akhir, satu dibawah Manuel Pellegrini serta satu sekali lagi dengan Guardiola, serta tengoklah bln. November, Desember, serta Januari. Mungkin saja mereka dapat mencapai titel juara di ke-2 musim itu bila dapat melindungi level juara (di periode musim dingin). Bila kembali level itu turun sekali lagi pada bln. November, Desember, serta Januari, mereka juga akan ada pada problem. Bulan-bulan itu berat, bln. terberat, terserah orang katakan apa. “

” Itu adalah bln. terberat untuk bermain sepakbola, pertandingan-pertandingannya, cuacanya, potensi cedera, jumlah pertandingan yang menumpuk, jadwal Liga Champions, periode (repot di) Natal… Apa mereka dapat sampai ke Februari, Maret, serta April saat cuaca telah lebih baik serta lebih tidak sulit memainkan sepakbola? ” katanya.

Menurut Neville, statistik dua musim paling akhir telah memerlihatkan kalau periode musim dingin telah demikian merugikan buat City. Kekuatan melalui periode itu dengan baik juga dapat jadi sangat krusial dalam usaha mencapai titel juara.

” Menurut pandangan saya, aspek ini telah merugikan mereka dua musim paling akhir apabila mereka dapat melalui ke-3 bln. itu jadi ini dapat jadi satu diantara tampilan paling mengagumkan, ” kata Neville.

Manchester City Waspadai Musim Dingin Akan Segera Tiba
Tag pada: